Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM Level 3 Nataru batal? Bagaimana Pengendaliannya

ppkm batal
Pic: Liputan6.com/Angga Yuniar


Bornnews.com - Kebijakan mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 batal dijalankan. Libur  akhir tahun tinggal menghitung pekan, Pemerintah membuat keputusan yang lebih seimbang, Pemerintah tidak menyamaratakan perlakuan semua wilayah ketika momen Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Seperti dengan apa yang di sampaikan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengenai kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya PPKM Level 3 Nataru akan diberlakukan mulai tanggal 24 Desember sampai 2 Januari 2022. Tetapi, kebijakan itu batal untuk diterapkan karena untuk penanganan Covid-19 sudah mulai terkendali dan menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan.

Luhut mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi Covid-19 yang tinggi. Hal ini diperoleh dari hasil sero-survei yang telah dilakukan.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan bahwa batalnya PPKM Level 3 Naratu ini merupakan kebijakan gas dan rem dari Presiden Jokowo (Joko Widodo) dalam menangani pandemi Covid-19.

Posting Komentar untuk "PPKM Level 3 Nataru batal? Bagaimana Pengendaliannya"