Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Saksi Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat

kasus korupsi garuda indonesia
Gambat: Liuputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

Bornnews.com - Kejagung atau Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dengan dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan pesawat pada perusahaan penerbangan PT. Garuda Indonesia pada tahun 2011-2021.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memberikan sejumlah keterangan guna kepentingan penyidikan terkait suatu perkara pidana yang dia dengar sendiri, dia lihat sendiri, dan dia alami sendiri yang nantinya untuk menemukan fakta hukum terkait tindak pidana korupsi yang terjadi pada pengadaan pesawat udara di PT Garuda Indonesia (Persero), ungkap Leonard Eben Ezer Simanjuntak selaku Kapuspenkum Kejagung.

Dalam pemeriksaan ini ada 3 saksi yang diperiksa tekait perkara tersebut. Mereka adalah RH selaku Plh VP Legal di PT garuda Indonesia, INC selaku VP Financial Accounting PT Garuda Indonesia, dan AMTM selaku EVP Finance PT Garuda Indonesia tahun 2012.

Febrie Adriansyah selaku Jampidsus mengatakan, pihaknya menduga negara mengalami kerugian yang cukup besar dan bisa mencapai triliunan rupiah akibat tindak pidana kasus korupsi ini.

Sehingga menurut Febri cara pandang penyidik di Kejagung sekaligus mengupayakan bagaimana caranya terkait kerugian yang telah terjadi di PT Garuda Indonesia akan diupayakan terkait pemulihannya.

Post a Comment for "3 Saksi Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat"