Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Omicron Jangan Dianggap Remeh, Penyebaran Dua Kali Lipat

lowongan kerja madura


Bornnews.com - Indonesia bersiap untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Puncak dari gelombang itu diprediksikan akan terjadi pada akhir Februari atau awal Maret. Hal itu berkaca pada penyebaran dan tambahan kasus baru Covid-19 jenis Omicron yang pada tiap-tiap provinsi kian bertambah.

Menurut Dicky Buduman selaku Epidemiologi dari Griffith University yang mengaku tidak heran jika kasus bertambahnya Covid-19 akibat dari varian Omicron di Indonesia bertambah hingga mencapai 46.843 kasus pada Rabu, 09, Februari 2022. Hal ini disebabkan karena penularan cepat dari Omicron sangat besar menginfeksi banyak orang atau empat kali dari varian Delta. Penularannya juga dua kali lipat lebih cepat.

Menurut Dicky, dalam 10 pekan sejak Omicron pertama kali ditemukan di Afrika Selatan sudah 90 juta kasus yang telah terinfeksi. Angka tersebut mengalahkan kasus selama satu tahun pertama pandemi Covid-19. Untuk Indonesia sendiri, jika berpatokan pada gelombang yang sebelumnya, penambahan kasus Covid-19 varian Omciron dapat mencapai 100.000 orang perhari. 

Post a Comment for "Omicron Jangan Dianggap Remeh, Penyebaran Dua Kali Lipat"